Resep Cara Membuat Bakso Babi Goreng Kopong

Resep Cara Membuat Bakso Babi Goreng Kopong - Hai Kak, Masak apa hari ini? Resep masakan terbaru dari Resep Caca, kali ini adalah : Resep Cara Membuat Bakso Babi Goreng Kopong, resep ini mudah sekali di praktekkan karena bahan-bahan yang dipergunakan dalam masakan ini bisa dibeli di pasar atau supermarekt terdekat.

Resep : Resep Cara Membuat Bakso Babi Goreng Kopong
Kategori :


Sebelum membaca Resep Cara Membuat Bakso Babi Goreng Kopong Munngkin Kakak tertarik dengan resep lain yang udah caca posting sebelumnya:

Resep Cara Membuat Bakso Babi Goreng Kopong



Resep Bakso Goreng Babi Kopong:

-Daging Babi giling 400grm
-udang cincang halus 200grm
-telor ayam 2 butir
-3siung bawang putih (haluskan)
-garam & merica bubuk secukupnya
-1sdm kecap ikan
-1sdm minyak wijen
-1sdm gula pasir
campur smua bahan diatas sampai merata, tambahkan 250grm tepung sagu + 2sdm tepung maizena/tepung jagung +  air es. secukupnya

tips : kalo adonannya masih terlalu lembek, tambahin lagi tepung sagunya. sampai adonannya cukup padat utk dibentuk baso.
namun jika adonannya terlalu padat tambahkan air esnya lagi.

bentuk bulat2 dengan menggunakan 2 sendok makan yg dibasahi air(supaya gk lengket) atau dengan tangan sendiri.

goreng dalam minyak panas dengan api sedang, agak banyakan minyaknya yah biar berenang itu baksonya. hehe... angkat bakso gorengnya kl sudah matang kecoklatan. sajikan sama sambal cap jempol deh.. manteep.. Slamat mencoba..
Gimana Kak? kayakanya gampang kan? yuk kita cobain Resep Cara Membuat Bakso Babi Goreng Kopong buat orang-orang yang kita sayangi. Oh ya, kalau menurut Kakak resep ini mudah dipraktekkan, jangan lupa bantu dishare ya..! biar Caca semangat update Blognya. Nantikan resep selanjutnya ya Kak!
Previous
Next Post »