Resep Cara Membuat Babi Panggang Bumbu Bali

Resep Cara Membuat Babi Panggang Bumbu Bali - Hai Kak, Masak apa hari ini? Resep masakan terbaru dari Resep Caca, kali ini adalah : Resep Cara Membuat Babi Panggang Bumbu Bali, resep ini mudah sekali di praktekkan karena bahan-bahan yang dipergunakan dalam masakan ini bisa dibeli di pasar atau supermarekt terdekat.

Resep : Resep Cara Membuat Babi Panggang Bumbu Bali
Kategori : ,


Sebelum membaca Resep Cara Membuat Babi Panggang Bumbu Bali Munngkin Kakak tertarik dengan resep lain yang udah caca posting sebelumnya:

Resep Cara Membuat Babi Panggang Bumbu Bali



Bahan:
– Daging babi yang ada lemak dan kulitnya (saya pakai twee bak, tapi bagian perut juga bisa harusnya, cuma twee bak ini murah)
Bumbu:
– Bawang merah
– Bawang putih
– Ketumbar
– Kemiri
– Jahe
– Kunyit
– Lengkuas, dipotong besar- besar
– Daun salam
– Daun jeruk
– Terasi
– Cabe rawit merah
– Garam
– Serai, memarkan
– Minyak goreng

Cara membuat Membuat Babi Panggang Bumbu Bali:
1. Haluskan bawang merah, bawang putih, kunyit, jahe, kemiri, ketumbar, terasi, cabe rawit, garam.
2. Goreng bumbu yang sudah dihaluskan bersama potongan lengkuas, serai dan daun jerut hingga harum. Pastikan bumbu masih tetap basah!
3. Lumuri daging babi dengan bumbu yang sudah digoreng sampai rata. Kalau bisa, selipkan ke bagian-bagian dalamnya juga. Lalu diamkan selama sekitar 15 menit.
4. Pisahkan daun salam, daun jeruk dan serai lalu masukkan daging dan bumbu yang lain ke dalam oven dengan suhu sekitar 200 C selama sekitar 40 menit dengan posisi kulit menghadap bagian pemanas. Periksa setiap sekitar 15 menit.
5. Kalau kulit sudah mengering, keluarkan sebentar dari oven lalu pisahkan kulit dari lemaknya dengan pisau. Lalu balik kulitnya, sehingga bagian bawah kulit sekarang menghadap pemanasnya. Bagian lemak yang tadinya ditutupi kulit juga pastikan menghadap ke pemanas biar nanti menjadi sangat gurih. Masukkan kembali ke dalam oven.
6. Periksa secara rutin keadaannya. Kalau dagingnya tampak mulai terlalu kering, balikkan sehingga bagian yang lain juga terkena panas.
7. Makanan Anda siap disantap :)
Kalau mau, sisa bumbunya bisa dipakai untuk membuat sambal. Tinggal goreng sisa bumbu tadi dengan terasi, bawang merah, bawang putih, cabe, tomat, garam. Mantap benar itu nanti hasilnya!
Gimana Kak? kayakanya gampang kan? yuk kita cobain Resep Cara Membuat Babi Panggang Bumbu Bali buat orang-orang yang kita sayangi. Oh ya, kalau menurut Kakak resep ini mudah dipraktekkan, jangan lupa bantu dishare ya..! biar Caca semangat update Blognya. Nantikan resep selanjutnya ya Kak!
Previous
Next Post »