Resep Daging Babi Adobo Pork : Masakan Ala Filipna

Resep Daging Babi Adobo Pork : Masakan Ala Filipna - Hai Kak, Masak apa hari ini? Resep masakan terbaru dari Resep Caca, kali ini adalah : Resep Daging Babi Adobo Pork : Masakan Ala Filipna, resep ini mudah sekali di praktekkan karena bahan-bahan yang dipergunakan dalam masakan ini bisa dibeli di pasar atau supermarekt terdekat.

Resep : Resep Daging Babi Adobo Pork : Masakan Ala Filipna
Kategori : , , ,


Sebelum membaca Resep Daging Babi Adobo Pork : Masakan Ala Filipna Munngkin Kakak tertarik dengan resep lain yang udah caca posting sebelumnya:

Resep Daging Babi Adobo Pork : Masakan Ala Filipna

Adobo merupakan salah satu jenis masakan tradisional Filipina dengan menggunakan daging babi (pork) sebagai bahan utamanya. Adobo cukup populer di Filipina yang biasa menghiasi meja makan saat bersantap setiap harinya. Kalau dilihat secara sekilas mengenai proses pengolahannya hampir mirip dengan cara orang Batak memasak Saksang, minus andaliman dan perasa spicy atau pedas ala Batak. Nah, kali ini chef tobatabo akan mencoba mengulas sedikit resep dan cara memasak Adobo Filipina ala Tobatabo.

Resep Daging Babi Adobo : Masakan Ala Filipna


Resep Daging Babi Adobo : Masakan Ala Filipna

Resepnya cukup simple:
1. 1-1,5 Kg Daging Babi, usahakan bagian rusuk yang sudah disisihkan bagian tulangnya
2. Bawang putih secukupnya
3. Lada/Merica secukupnya
4. Kecap asin
5. Cuka, orang Filipina sangat suka dengan rasa kecut cuka, anda bisa mengabaikannya untuk menyesuaikan dengan selera Indonesia atau bisa menganti dengan jeruk nipis
6. Minyak Zaitun/Minyak Goreng secukupnya
7. Bawang bombay
8. Cabai

Cara memasak:
1. Masukkan minyak kedalam wajan yang sudah panas
2. Masukkan bawang putih sampai tercium aroma sedap
3. Masukkan daging babi
4. Dengan api kecil, aduk dan masak daging selama 6-8 menit
5. Masukkan cuka, kecap asin dan merica/lada, ingat jangan disentuh/diaduk tunggu sampai cuka dan merica meresap sempurna
6. Setel api dengan ukuran sedang
7. Jika anda ingin merasakan sedikit sensasi pedas bisa menambahkan cabai kedalam wajan masakan (tetap diamkan dan jangan diaduk)
8. Tunggu selamat 10 menit dan kemudian aduk sehingga cuka meresap dan menghasilkan rasah gurih.
9. Kemudian masak sekitar 10 menit sampai kaldu daging babi mengering dan meresap
10. Kecilkan ukuran api kemudian masukkan bawang bombay yang telah di potong-potong dan masak sekitar 2 menit
11. Siap untuk di hidangkan

Gimana Kak? kayakanya gampang kan? yuk kita cobain Resep Daging Babi Adobo Pork : Masakan Ala Filipna buat orang-orang yang kita sayangi. Oh ya, kalau menurut Kakak resep ini mudah dipraktekkan, jangan lupa bantu dishare ya..! biar Caca semangat update Blognya. Nantikan resep selanjutnya ya Kak!
Previous
Next Post »