Resep Udang Goreng Tepung Yang Lezat

Resep Udang Goreng Tepung Yang Lezat - Hai Kak, Masak apa hari ini? Resep masakan terbaru dari Resep Caca, kali ini adalah : Resep Udang Goreng Tepung Yang Lezat, resep ini mudah sekali di praktekkan karena bahan-bahan yang dipergunakan dalam masakan ini bisa dibeli di pasar atau supermarekt terdekat.

Resep : Resep Udang Goreng Tepung Yang Lezat
Kategori :


Sebelum membaca Resep Udang Goreng Tepung Yang Lezat Munngkin Kakak tertarik dengan resep lain yang udah caca posting sebelumnya:

Resep Udang Goreng Tepung Yang Lezat

Udang goreng tepung… Ahaa masakan lezat. Setidaknya menurut saya loh ya…  Mendengar menu udang goreng tepung yang ada di benak saya, adalah udang  goreng berbalur tepung, dinikmati sembari  dipegang ekornya dan dicocol saos tomat atau saos sambal, dimakan dengan nasi panas.
Udang Goreng Tepung
Mantaaap… Ini menurut saya loh ya… Tapi mungkin juga hal ini berbeda menurut orang lain… Udang Goreng Tepung yang ada di benak orang lain mungkin yang serem serem. Mendengarnyapun mereka langsung bergidik, karena terpengaruh dengan pemberitaan pemberitaan heboh nan horror tentang si udang ini. Diantaranya adalah Udang merupakan makanan yang harus dijauhin sejauh jauhnya karena full kolesterol dan dapat berakibat sangat buruk untuk kesehatan.

Ahaa.. benarkah begitu? Yaa… secara ilmu pengetahuan memang betul. Tetapi larangan mengkonsumsi udang hanya berlaku jika kadar kolesterol dalam tubuh anda tergolong tinggi dan anda sedang berada dalam gangguan kesehatan yang membuat dokter harus merekomendasikan untuk tidak mengkonsumsi udang. Tetapi jika anda dalam keadaan kesehatan yang prima, tidak alergi, kenapa harus ketakutan mengkonsumsi udang? Hanya saja dalam mengkonsumsinya tentu saja harus dalam jumlah dan takaran yang wajar, kecuali ketakutan anda adalah karena masalah kantong jebol karena udang harganya cukup menggetarkan kantong J.. Ahaaa itu baru bergidik namanya

Dalam tulisan ini juga, sebelum menuliskan resep, enakan saya sedikit curhat deh, mumpung topiknya kena dengan sekedar curhatan saya. Saya memang agak gimanaa gitu melihat tanggapan dari banyak ibu ibu yang terlalu phobia dengan makanan ini dan itu.. karena masalah ini dan itu. 

Pengalaman tentang hal itu saya dapatkan kala bergabung dengan beberapa grup kuliner  di jejaring social facebook. Sering saya perhatikan postingan teman teman yang menyangkut olahan udang dan kepiting. Banyak anggota grup yang langsung menanggapi nya dengan antipati dan super resisten terhadap kedua bahan makanan ini… dengan alasan takuuuut kolesterol. Hmmm sebegitu resistennyakah?  .… J

Sebagai penyeimbang saja. Mari kita tengok kehidupan orang Jepang dan Korea. Mereka termasuk pengkonsumsi udang. Tapi mari kita lihat angka kesehatan penduduk di kedua negara itu.. Segar segar, produktif dan lain sebagainya.. Jadi sekali lagi. Saya pribadi tidak pernah takut mengkonsumsi udang sepanjang kesehatan saya mengijinkan (kolestrol dalam tingkat normal, tidak alergi dan tidak berada dalam gangguan kesehatan lainnya).Semuanya akan lancar lancar saja bila kita mengkonsumsinya dalam takaran yang wajar dan tidak berlebihan. Segalanya yang berlebihan pasti tidak baik.

Ahaa.. begitu ketakutannya masyarakat terhadap udang tetapi mereka lupa bahwa udang adalah sumber protein dan banyak kandungan gizi lainnya yang ada dalam bahan makanan ini.

Ok… Segitu aja sekedar oceh ocehan dan curhatan saya tentang fenomena makan udang ini. 

Sekarang kita bahas resepnya yuk

Ini dia ..

Resep Udang Goreng Tepung Yang Lezat

Bahan
  • 500 gram udang
  • 1 sdm air jeruk nipis
  • 1 sdt garam
  • Penyedap (jika suka)
  • 4 siung bawang putih dihaluskan
  • ½ sdt merica bubuk
  • 2 butir telur kocok lepas
  • 1 sdt paprika bubuk (dapat diabaikan jika tidak ada)
  • 8 sdm Tepung panko  atau tepung udang goreng lainya untuk melumuri udang. Banyak produk tepung untuk udang goreng yang dijual di supermarket
  • Minyak goreng untuk menggoreng udang


Cara membuat Udang Goreng Tepung Yang lezat
  • Bersihkan udang. Kupas kulitnya, sisakan ekornya untuk pegangan
  • Lumuri udang dengan air perasan jeruk nipis dan garam. Diamkan selama sekitar 15 menit . 
  • Balurkan udang dengan merica,bawang putih dan penyedap (jika suka). Diamkan selama 10 menit
  • Campurkan tepung udang goreng dengan bubuk paprika. Sisihkan
  • Kocok telur sisihkan
  • Saat akan digoreng,celupkan udang ke dalam kocokan telur
  • Gulingkan udang ke dalam campuran tepung udang goreng dan paprika bubuk
  • Goreng udang dalam minyak panas
  • Angkat, hidangkan selagi masih panas


Demikian resep Udang Goreng Tepung Yang Lezat ini. Semoga dapat menginspirasi

Enjoy and happy cooking
Gimana Kak? kayakanya gampang kan? yuk kita cobain Resep Udang Goreng Tepung Yang Lezat buat orang-orang yang kita sayangi. Oh ya, kalau menurut Kakak resep ini mudah dipraktekkan, jangan lupa bantu dishare ya..! biar Caca semangat update Blognya. Nantikan resep selanjutnya ya Kak!
Previous
Next Post »