Resep Cara Membuat Kuo Tie Babi ala Shantong Yang Gak Ribet

Resep Cara Membuat Kuo Tie Babi ala Shantong Yang Gak Ribet - Hai Kak, Masak apa hari ini? Resep masakan terbaru dari Resep Caca, kali ini adalah : Resep Cara Membuat Kuo Tie Babi ala Shantong Yang Gak Ribet, resep ini mudah sekali di praktekkan karena bahan-bahan yang dipergunakan dalam masakan ini bisa dibeli di pasar atau supermarekt terdekat.

Resep : Resep Cara Membuat Kuo Tie Babi ala Shantong Yang Gak Ribet
Kategori : , , ,


Sebelum membaca Resep Cara Membuat Kuo Tie Babi ala Shantong Yang Gak Ribet Munngkin Kakak tertarik dengan resep lain yang udah caca posting sebelumnya:

Resep Cara Membuat Kuo Tie Babi ala Shantong Yang Gak Ribet



Oh ya mungkin masih ada yg agak rancu dengan nama Kuo tie ini. Kuo Tie  adalah makanan tradisional China yang ada di daerah Shantung. Kuo tie, mirip seperti pangsit, namun cara pemasakannya harus digoreng dulu, kalau direbus, namanya di ganti swe kiauw (lupa cara nulisnya, he3), isi kuo tie bisa macem2, ada yg ayam, pork, atau di isi udang, tergantung selera lah..

Nah tau gak Bun... kalo kuo Tie Babi ini menjadi kuo tie yang paling enak, (y iy lah, banyak lemaknya gt), tp yg ini jgn di makan banyak2 y, ntar jd ndut lhow, he3..tp klo mw y terserah aj sih…  Yuk ah kita mulai aja


Bahan Kulit Kuotie : 
3 sendok makan Tepung Sagu / Tapioka
50 ml Air Panas
1/2 sendok teh Garam
1 sendok makan Minyak
1 CupAir
250 gram Tepung Terigu

Bahan Isian Kuotie :
500 gram Babi / Ayam Cincang
250 gram Udang Cincang
1 buah Bawang Bombai
300 gram Sawi Putih
3 ikat Daun Ketumbar
2 sendok teh Garam
1/2 sendok teh Gula
1/2 sendok teh Lada

Bahan Cabai :
5 siung bawang putih
10 buah cabai rawit
1 sendok teh gula
1/2 sendok teh garam
100 ml Air
2 sendok makan Minyak Wijen

Langkah-langkah untuk membuat Kuo Tie Babi ala Shantong

 + Langkah Panaskan air sampai mendidih kemudian campurkan dengan tepung sagu agar menjadi kanji


+ Siapkan wadah, masukkan 1 sendok kanji, tepung terigu dan garam kemudian aduk menjadi satu. Tambahkan air sedikit demi sedikit, aduk hingga membentuk adonan. Lalu tambahkan minyak dan aduk kembali sehingga adonan menjadi kalis. kemudian bentuk adonan menjadi bulat-bulat kecil.

Kuo Tie Babi ala Shantong

+ Cincang semua bahan isian kemudian campur menjadi satu



+ Ambil adonan kulit kemudian tipiskan dengan penggilas kemudian isi dengan bahan isian. Taruh ke dalam pinggan ceper.


+ Masak kuotie dengan cara masukkan sedikit minyak kemudian tutup diamkan sekitar 5 menit. Lalu masukkan sedikit air, tutup dan diamkan sekitar 10 menit. Jika sudah matang angkat dan sajikan dengan cabai.

+ Untuk cabai, blender semua bahan cabai kecuali minyak wijen. Tambahkan minyak wijen dibagian akhir.

Selamat Mencoba!
Gimana Kak? kayakanya gampang kan? yuk kita cobain Resep Cara Membuat Kuo Tie Babi ala Shantong Yang Gak Ribet buat orang-orang yang kita sayangi. Oh ya, kalau menurut Kakak resep ini mudah dipraktekkan, jangan lupa bantu dishare ya..! biar Caca semangat update Blognya. Nantikan resep selanjutnya ya Kak!
Previous
Next Post »