Resep Cara Membuat Babi Rica Serai Pedas & Gurih Yang Simpel

Resep Cara Membuat Babi Rica Serai Pedas & Gurih Yang Simpel - Hai Kak, Masak apa hari ini? Resep masakan terbaru dari Resep Caca, kali ini adalah : Resep Cara Membuat Babi Rica Serai Pedas & Gurih Yang Simpel, resep ini mudah sekali di praktekkan karena bahan-bahan yang dipergunakan dalam masakan ini bisa dibeli di pasar atau supermarekt terdekat.

Resep : Resep Cara Membuat Babi Rica Serai Pedas & Gurih Yang Simpel
Kategori : , , ,


Sebelum membaca Resep Cara Membuat Babi Rica Serai Pedas & Gurih Yang Simpel Munngkin Kakak tertarik dengan resep lain yang udah caca posting sebelumnya:

Resep Cara Membuat Babi Rica Serai Pedas & Gurih Yang Simpel

Resep Cara Membuat Babi Rica Serai Pedas & Gurih Yang Simpel

Diantara bagian-bagian daging babi, bagian kaki babi mungkin tak sepopuler bagian daging lainnya, seperti sam cam(pork belly), pork shoulder atau bagian paha.

Resep Cara Membuat Babi Rica Serai Pedas & Gurih Yang Simpel ini adalah olahan kaki babi yang sangat intim. Pedas, gurih dan citarasanya selalu sukses menuntaskan rindu akan dapur nenek


Bahan-bahan yang dipergunakan dalam Resep Cara Membuat Babi Rica Serai Pedas & Gurih Yang Simpel

1 potong kaki babi
5-7cabai merah keriting
10-15 buah cabai rawit merah (sesuaikan dengan selera pedas anda)
8 siung bawang putih (sebagian untuk merebus kaki babi)
7 siung bawang merah
5 ruas jahe kupas (sebagian untuk merebus kaki babi )
3 batang serai/sereh
4 lembar daun jeruk
secukupnya garam+gula pasir
secukupny aminyak kelapa untuk menumis

Langkah-langkah yang akan dilakukan dalam Resep Cara Membuat Babi Rica Serai Pedas & Gurih Yang Simpel.

  1. +Potong kaki babi menjadi ukuran lebih kecil. Karena struktur tulang yg sangat keras, anda bisa minta tolong pada penjual saat membeli kaki babi. Bersihkan dari serpihan tulang yang tersisa, cuci bersih dengan air mengalir lalu tiriskan. Panaskan air hingga benar-benar mendidih, masukkan 4 siung bawang putih-geprek, 2 ruas jahe kupas-geprek, lalu masukkan potongan kaki babi. Tutup rebus hingga tingkat lunak yang diinginkan. Jika air habis, tambahkan air panas (jangan gunakan air dingin karena dapat membuat rebusan menjadi alot kembali). 
  2. + Haluskan bawang merah (semua), bawang putih (4 siung), cabai rawit (semua), cabai merah (semua) dan 1 ruas jahe. Jika menggunakan blender, disarankan blender kasar saja, jangan terlalu halus. 
  3. + Panaskan wajan, tambahkan 2 sdm minyak kelapa. Jangan lupa, tambahkan minyak saat panas wajan sudah merata. Tumis bumbu halus, tambahkan sereh/serai-geprek, daun jeruk (disobek di bagian tengah/tulang daun agar harumnya lebih terasa), jahe-geprek. Tambahkan garam dan gula pasir secukupnya. 
  4. + Masukkan kaki babi yang sudah direbus dan dipotong lebih kecil ke dalam tumisan. Campur rata, masak dengan api kecil. Bisa tambahkan sedikit air (+50ml), aduk rata, tutup. Masak hingga air habis. Proses ini untuk membuat rasa rempah lebih meresap, jadi bisa sesekali diaduk. 
  5. + Jika air sudah habis, aduk sekali lagi, matikan api. Jika suka, tambahkan potongan kecil kulit jeruk limau/lemon cui. Supaya rasa pedas masakan beraroma lebih segar.
Gimana Kak? kayakanya gampang kan? yuk kita cobain Resep Cara Membuat Babi Rica Serai Pedas & Gurih Yang Simpel buat orang-orang yang kita sayangi. Oh ya, kalau menurut Kakak resep ini mudah dipraktekkan, jangan lupa bantu dishare ya..! biar Caca semangat update Blognya. Nantikan resep selanjutnya ya Kak!
Previous
Next Post »