Resep PIna Colada Minuman ala Puerto Rico

Resep PIna Colada Minuman ala Puerto Rico - Hai Kak, Masak apa hari ini? Resep masakan terbaru dari Resep Caca, kali ini adalah : Resep PIna Colada Minuman ala Puerto Rico, resep ini mudah sekali di praktekkan karena bahan-bahan yang dipergunakan dalam masakan ini bisa dibeli di pasar atau supermarekt terdekat.

Resep : Resep PIna Colada Minuman ala Puerto Rico
Kategori :


Sebelum membaca Resep PIna Colada Minuman ala Puerto Rico Munngkin Kakak tertarik dengan resep lain yang udah caca posting sebelumnya:

Resep PIna Colada Minuman ala Puerto Rico

Pina Colada,merupakan minuman yang berasal dari Puerto Rico, dan mulai dianggap sebagai minuman resmi di sana sejak tahun 1978. Dimana ‘Pina’ dalam bahasa Spanyol berarti Nanas sedangkan ‘Colada’ berarti disaring… yaa begitulah info yang saya dapat dari hasil browsing membrowsing..
Pina Colada


Pertama kali saya mengenal Pina Colada kala lagi ngafe di salah satu lounge di kawasan Jl Thamrin Jakarta Pusat. Kala itu malam Minggu tanggal 27 Juli 1996. Saya ingat sekali saat itu bertepatan dengan penyerbuan markas PDI jaman jaman ‘menuju’ reformasi. Saat sedang rame ramenya kejadian tersebut, saya dan 3 orang teman ‘terperangkap’ di daerah jl Thamrin dan harus kembali ke tempat tinggal saya di daerah Pacuan Kuda kawasan Pulomas dan harus melewati markas PDIP tersebut. Memang ada jalan alternatif lainnya, tapi entah kenapa kami takut untuk melewati jalur sekitar pasar Senen.

Akhirnya saya dan 3 teman memutuskan untuk menghabiskan waktu kami di lounge yang saya sebutkan di atas. Jadi geli jika mengingat kejadian itu, karena saat itu saya juga bingung, gegara ‘kocek’pas pasan. Untung saja ada yang nraktir, ahaa selamatlah saya. Cuma konsekwensinya ya nurut aja saya dipesenin minuman apa. Begitu saya mendengar “Pina Colada", yaa terbengong bengonglah saya,,, wedeeew benda apa pula itu… maklum, saat itu saya masih sangat awam soal café cafean.. hmm baru datang merantau dan mencari pekerjaan di ibu kota. Dan ‘bintang terang’ menyinari saya, karena saya diterima bekerja di salah satu big 5 accounting firm in the world (Saat itu yaaa) dan bergabung di divisi Management information system

Lanjuuuut.. saya juga deg degan sama Pina Colada ini.. mo nanya ke teman, ya gengsi juga.. nanti ketahuan banget kalo diriku katrok J. Akhirnya datanglah si minuman putih.. tapi tentu saja tidak ku foto… Selain tidak terpikirkan untuk memotret… kan saat itu belon ‘in’ urusan foto memoto, juga masa’ kemana mana gondol kamera.  Hmmm dan kuhiruplah baunya.. woooow ada aroma rhumnya.. wah so pasti syedaaaap… hahahha sebanding dengan harganya tentu saja. Dan begitu ku cicipi.. oh tenyata ada rasa nenasnya dan coconya bercampur rhum… Wow boleh juga minuman ini..

Yaa begitulah waktu berlalu,,, singkat cerita saya pulang ke tempat tinggal saya  dan tertidur dengan pulas sambil membayangkan kelezatan minuman Pina colada itu. *Saya sudah tidak mau menceritakan horornya kami menembus daerah markas PDIP yang saat itu merupakan lokasi kejadian.. cerita syerem kurang pas jika dibagi saat saya menuliskan kelezatan suatu minuman.

Besoknya masih terbayang pula si Pina Colada ini.. Bertepatan saat itu adalah hari Minggu.. Ahaa, langsung deh saya meluncur ke Gramedia, biasaaa ngubek ngubek buku resep semoga bisa nemu kandungan Pina Colada ini. Maklum, dulu internet masih termasuk sesuatu yang mewah teramat sangat. Ngaksesnya hanya bisa di kantor, itupun dalam ruangan khusus. Warnetpun sepertinya belum ada,  Makanya saya sangat sering menghabiskan waktu saya di toko buku. Saat itu mulailah saya ngubek ngubek buku resep daaaaaan ketemu juga. Hmm, pasti teman teman sudah bisa menebak… Ahaa saya tdak membeli bukunya.. Sekali lagi karena faktor kocek yang masih sangat terbatas dan banyaknya kebutuhan yang harus dipenuhi.. Makanya resepnya saya catat, sambil ngintip ngintip sama petugas toko bukunya… Malu lah yaaauw jika ketahuan… Dan inilah resep hasil ‘spionase’ saya…. Ku bagikan sama teman teman

Tapiii… ini bukan ala bar tender ya,,, wis pokoknya agak ‘kena’ lah rasanya,,,,, Inipun sudah saya modifikasi dari resep yang saya baca agar bikinnya praktis. Dan begitulah, hingga sekarang, saya sering menghabiskan waktu saya dengan Pina Colada resep ini, sambil mengenang masa masa saya masih menjadi seorang konsultan …  Oia, di foto ini iseng saja saya menghias gelas Pina Coladanya dengan kurma… mestinya pake nanas sih…Yuk simak resepnya

Resep Pina Colada

Bahan
  • 4 gelas santan (saya pakai santan instant aja biar praktis)
  • 4 gelas air sari nanas (di juice aja nyari praktis)
  • 1 cangkir susu cair
  • Rhum menurut selera (saya gak enak kasih ukurannya, karena saya demen rhum yang buanyaaaaak)- bagi yang tidak mengkonsumsi alkohol, pemakaian rhum ini bisa diabaikan. Masih tetap enak
  • Gula pasir sesuai selera

Cara membuat Pina Colada
  • Blender semua bahan.
  • Masukkan es batu block (itu loh yang di kulkas yang ukuran 2cm x 2cm). Blender terus hingga berbusa.
  • Disajikan dengan gelas tinggi berkaki
  • Minuman ini harus dinikmati saat duingiiiin sekali..

Gampang kan? Ahaa ini versi saya…

Semoga artikel ini menginspirasi

Gimana Kak? kayakanya gampang kan? yuk kita cobain Resep PIna Colada Minuman ala Puerto Rico buat orang-orang yang kita sayangi. Oh ya, kalau menurut Kakak resep ini mudah dipraktekkan, jangan lupa bantu dishare ya..! biar Caca semangat update Blognya. Nantikan resep selanjutnya ya Kak!
Previous
Next Post »